Masa Kontrak Biznet

Masa Kontrak Biznet – Biznet adalah salah satu penyedia layanan internet terkemuka di Indonesia, yang menawarkan berbagai paket internet berkecepatan tinggi, TV kabel, dan telepon rumah.

Biznet memiliki jaringan fiber optik yang luas dan canggih, yang mencakup lebih dari 120 kota di pulau Jawa, Bali, dan Sumatera. Biznet juga memiliki layanan internet nirkabel yang dapat diakses di lebih dari 100.000 hotspot di seluruh Indonesia.

Jika kalian tertarik untuk pasang internet Biznet, kalian perlu mengetahui beberapa hal terkait dengan masa kontrak dan biaya penalty yang berlaku.

Masa kontrak dan biaya penalty berbeda-beda tergantung pada paket yang kalian pilih, jadi kalian harus membaca syarat dan ketentuan dengan teliti sebelum menandatangani perjanjian.

Kami akan membahas secara lengkap dan jelas tentang masa kontrak Biznet dan biaya penalty yang berlaku. Kami juga akan memberikan penjelasan untuk kalian yang ingin berlangganan Biznet atau mengganti paket Biznet.

Masa Kontrak Biznet

Masa kontrak Biznet adalah waktu yang kalian harus komitmen untuk menggunakan layanan Biznet. Masa kontrak ini biasanya berkisar antara 6 bulan hingga 24 bulan, tergantung pada paket yang kalian pilih. Masa kontrak ini berlaku sejak kalian menerima perangkat Biznet (modem, router, set-top box, dll) dan mengaktifkan layanan Biznet.

Masa kontrak Biznet ini penting untuk kalian perhatikan, karena jika kalian ingin berhenti berlangganan sebelum masa kontrak berakhir, kalian harus membayar biaya penalty yang cukup besar.

Selain itu, masa kontrak Biznet juga menentukan harga yang kalian bayar setiap bulannya. Semakin lama masa kontrak yang kalian pilih, semakin murah harga yang kalian dapatkan. Berikut ini adalah poin yang menunjukkan masa kontrak dan harga yang berlaku untuk langganan paket Biznet:

1. Pelanggan dengan Perangkat Kepemilikan (Beli):

  • Tidak dikenakan kontrak berlangganan.
  • Biaya instalasi sebesar Rp 750.000.
  • Biaya perangkat Biznet Home Fiber Modem sebesar Rp 900.000.
  • Biaya perangkat Biznet Home Combo sebesar Rp 1.650.000.
  • Masa tenggang pembayaran adalah 45 hari setelah jatuh tempo.
  • Biaya terminasi sebelum masa kontrak habis adalah Rp 2.750.000โ€‹โ€‹.

2. Pelanggan dengan Perangkat Menyewa/Dipinjamkan:

  • Kontrak berlangganan minimal 24 bulan untuk perumahan dan 6 bulan untuk apartemen.
  • Biaya sewa perangkat setiap bulan untuk Biznet Home Fiber Modem sebesar Rp 40.000 dan untuk Biznet Cable TV STB sebesar Rp 50.000.
  • Masa tenggang pembayaran adalah 45 hari setelah jatuh tempo.
  • Biaya terminasi sebelum habis masa kontrak adalah Rp 2.750.000โ€‹โ€‹.

3. Biaya Pemasangan:

  • Biaya instalasi sebesar Rp 750.000.
  • Biaya pembelian perangkat Biznet Home Internet sebesar Rp 900.000.
  • Biaya pembelian perangkat Biznet Home Internet + IPTV sebesar Rp 2.150.000.
  • Biaya sewa perangkat WiFi Fiber modem untuk pelanggan Biznet Home Internet + IPTV sebesar Rp 50.000 per bulanโ€‹โ€‹.

Seperti kalian lihat, harga per bulan yang kalian bayar akan semakin murah jika kalian memilih membeli perangkat. Namun, kalian juga harus mempertimbangkan kebutuhan dan preferensi kalian, karena masa kontrak yang lebih lama juga berarti kalian harus berkomitmen lebih lama dengan Biznet.

Jika kalian merasa tidak puas dengan layanan Biznet atau ingin mencoba penyedia layanan internet lain, kalian harus menunggu sampai masa kontrak kalian berakhir atau membayar biaya penalty.

Biaya Penalty Biznet

Biaya penalty Biznet adalah denda yang harus kalian bayar jika kalian ingin berhenti berlangganan Biznet sebelum masa kontrak kalian berakhir. Biaya penalty ini bertujuan untuk mengganti kerugian yang dialami oleh Biznet akibat kalian memutuskan untuk tidak melanjutkan layanan Biznet. Biaya penalty ini juga berfungsi sebagai insentif bagi kalian untuk tetap setia dengan Biznet.

Biaya penalty untuk berhenti berlangganan Biznet Home dikenakan jika pelanggan melakukan terminasi sebelum masa kontrak berakhir. Masa kontrak untuk pelanggan di perumahan adalah 24 bulan, sedangkan untuk pelanggan di apartemen adalah 6 bulan. Jika pelanggan memutuskan layanan kurang dari batas waktu sebagai pelanggan kontrak, maka akan terkena biaya penalti sebesar Rp 2.750.000

Selain itu, ada beberapa catatan penting terkait biaya pemasangan dan langganan Biznet:

  • Biaya Instalasi: Bagi pelanggan Biznet Home Internet dan Biznet Home Combo IPTV, biaya instalasi adalah Rp 750.000.
  • Biaya Beli Perangkat: Pelanggan Biznet Home Internet akan dikenakan biaya beli perangkat Wi-Fi Fiber modem sebesar Rp 900.000. Untuk pelanggan Biznet Home Combo TV, biaya perangkatnya adalah Rp 2.150.000.
  • Biaya Sewa: Untuk pelanggan yang menyewa perangkat, biaya sewa perangkat Wi-Fi Fiber modem setiap bulannya adalah Rp 50.000.
  • Biaya Pemindahan Lokasi: Jika ingin memindahkan posisi perangkat dan lokasi, dikenakan biaya Rp 500.000 untuk pelanggan dengan status sewa, dan Rp 750.000 untuk pelanggan dengan status kepemilikan

Pelanggan dengan status perangkat kepemilikan atau beli tidak dibebankan kontrak berlangganan. Namun, bagi pelanggan dengan status sewa, mereka harus terikat dalam kontrak berlangganan selama minimal 24 bulan untuk perumahan, sedangkan penghuni apartemen hanya 6 bulan. Jika melakukan terminasi sebelum masa kontrak, pelanggan akan dikenakan penalti sebesar Rp 2.750.000.

Apa yang Terjadi Jika Telat Bayar Biznet?

Layanan memiliki masa tenggang selama 45 (empat puluh lima) hari berlaku setelah jatuh tempo masa aktif. Apabila Pelanggan telah melewati masa tenggang dan tidak melakukan pembayaran, Pelanggan dinyatakan telah melakukan terminasiโ€‹.

Ini berarti layanan internet kalian akan diputus dan tidak dapat mengakses internet lagi melalui Biznetโ€‹โ€‹. Jika ingin mengaktifkan kembali layanan Biznet setelah terminasi, kalian mungkin perlu membayar biaya rekoneksikan. Biaya ini biasanya dikenakan untuk memproses aktivasi ulang layananโ€‹โ€‹.

Terlambat membayar tagihan juga bisa mempengaruhi riwayat pembayaran kalian. Jika sering terlambat membayar, hal ini mungkin akan dicatat dan berpengaruh pada layanan di masa mendatang.

Oleh karena itu, disarankan untuk selalu membayar tagihan tepat waktu untuk menghindari pemutusan layanan dan biaya tambahan. Jika mengalami kesulitan dalam membayar tagihan, sebaiknya hubungi layanan pelanggan Biznet untuk membahas kemungkinan solusi atau penyesuaian pembayaran.

Kesimpulan

Demikianlah pembahasan masa kontrak Biznet dan biaya penalty yang berlaku. Kami harap bermanfaat bagi kalian yang ingin berlangganan Biznet atau mengganti paket Biznet. Kalian bisa memilih paket Biznet yang paling sesuai dengan kebutuhan dan anggaran kalian, serta mempertimbangkan pemakaian kedepannya.

Bagikan:

Tinggalkan komentar