Cara Mengatasi Prime Mobile Telkomsel Tidak Bisa Digunakan – Prime Video Mobile merupakan fasilitas berlangganan akses Prime Video dimana hanya bisa dibuka lewat smartphone serta perangkat mobile saja. Secara langsung Prime Mobile Telkomsel hanya bisa diakses maksimal 1 perangkat dalam waktu yang bersamaan sehingga kalian tidak dapat berbagi akun dengan orang lainnya.
Kami pernah membahas mengenai tembak paket Telkomsel dimana dapat memperoleh kuota unlimited. Namun nyatanya Prime Mobile Telkomsel cukup berbeda karena termasuk kedalam layanan Telkomsel Video dan bisa diakses dengan paket terpisah. Kamu dapat membeli paket Prime Mobile ataupun MAXstream Telkomsel dimana didalamnya sudah terdapat aksesnya.
Penyebab Prime Mobile Telkomsel Tidak Bisa Digunakan
Diakui ada beberapa penyebab mengapa Prime Mobile Telkomsel tidak bisa digunakan. Pertama adalah karena aturan dimana satu perangkat hanya bisa login dengan 1 akun saja. Jadi ketika ada 2 akun bersamaan login maka secara otomatis tidak bisa berjalan dengan lancar. Kemudian faktor lainnya adalah membuka Prime Mobile menggunakan perangkat lain seperti Smart TV.
Kalian hanya bisa membuka Prime Mobile Telkomsel pada perangkat smartphone dan beberapa tablet saja, diluar itu kalian harus berlangganan Prime Video versi standar. Pastikan juga kamu menggunakan perangkat dengan operasi sistem Android ataupun iOS, diluar itu tidak bisa digunakan. Bisa juga perangkat kalian memang tidak mendukung layanan streaming Prime Mobile oleh karena itu tidak bisa digunakan.
Kemudian sebab lainnya adalah login dimana ketika sudah mendaftar memakai nomor handphone maka masuknya juga harus memakai nomor terdaftar. Demikian pula jika registrasi dengan email maka kamu juga wajib mengetikkan alamat email ketika proses masuk Prime Mobile. Lalu faktor lainnya adalah karena kuota sudah habis dimana secara otomatis fasilitasnya tidak bisa diakses.
Faktor dari smartphone yang digunakan juga berpengaruh terutama jika jaringan internetnya tidak stabil sehingga menyebabkan streaming terganggu. Kebanyakan paket Prime Mobile berlaku untuk penggunaan domestik saja, jadi ketika digunakan diluar negeri tidak akan berlaku dan justru dikenakan biayanya terpisah.
Cara Mengatasi Prime Mobile Telkomsel Tidak Bisa Digunakan
Lantas bagaimana cara mengatasinya? Kalian dapat memeriksa terlebih dahulu apakah perangkat sudah benar benar mendukung untuk mengakses Prime Mobile. Kemudian mengecek koneksinya apakah berjalan dengan lancar atau justru mengalami gangguan. Sisi lainnya periksa kembali akun apakah digunakan lebih dari satu perangkat.
Pada dasarnya Prime Mobile memang menawarkan tontonan langsung menggunakan perangkat smartphone maupun tablet. Jadi hindari untuk menggunakan jenis perangkat lainnya karena nantinya justru tidak bisa digunakan secara penuh. Kemudian untuk cara mengatasi Prime Mobile Telkomsel tidak bisa digunakan silahkan simak dibawah ini.
1. Pastikan 1 Perangkat Untuk 1 Akun
Aturan dari Prime Mobile Telkomsel adalah satu perangkat hanya dapat diakses menggunakan 1 akun saja. Ketika dipakai secara bersamaan lebih dari 1 perangkat maka akibatnya akan terlogout otomatis. Bahkan akibatnya perangkat ataupun akunnya bisa saja diblokir karena melanggar aturan.
Jadi pastikan akun yang kamu gunakan tidak login pada perangkat lainnya. berikutnya silahkan coba untuk login ke smartphone kamu yang akan digunakan menonton. Setelah berhasil login tinggal nikmati berbagai konten Prime Mobile.
2. Cek Dukungan Perangkat
Prime Mobile Telkomsel dapat dijalankan pada perangkat Android dan juga iOS dimana menyediakan kualitas definisi standar. Diluar operasi sistem tersebut maka fasiliasnya tidak dapat dipergunakan. Kemudian satu smartphone bisa streaming satu judul film disatu waktu sehingga wajib diperhatikan.
3. Langganan Prime Mobile Telkomsel Kembali
Ketika masa langganan Prime Mobile Telkomsel sudah kadaluarsa maka kalian harus melakukan pembelian ulang. Masa aktif paketnya ada yang 7 dan juga 30 hari, ketika sudah habis maka kalian tidak bisa mengakses konten didalamnya. Demikian pula jika ada pembatalan paket maka pengguna harus berlangganan kembali.
4. Cek Koneksi Internet
Pastikan koneksi internet kalian berjalan dengan lancar mengingat konten Amazon Prime sepenuhnya diakses secara online. Ketika koneksinya bermasalah maka film ataupun konten lainnya tidak bisa diload. Saat dirasa lemot kalian bisa menggunakan Wifi ataupun jaringan hotspot.
5. Login Menggunakan Informasi Terdaftar
Silahkan login menggunakan nomor telepon ataupun email yang sudah terdaftar sebelumnya. Ketika kamu memakai nomor ketika pendaftarannya maka akses loginnya menggunakan nomor tersebut. Demikian pula ketika memakai email dimana harus dimasukkan informasi email yang sama.
6. Hubungi Call Center
Langkah terakhir adalah dengan kontak call center di nomor 188 dimana dapat langsung menyampaikan keluhan. Kemudian kamu juga bisa mendatangi alamat GraPARI Telkomsel terdekat untuk menanyakannya langsung. CS Telkomsel akan memberikan penjelasan serta bagaimana langkah penyelesaiannya.
Akhir Kata
Jadi ketika mengalami Prime Mobile Telkomsel tidak bisa digunakan maka beberapa langkah diatas dapat menjadi bahan referensi. Kami juga sudah pernah membahas cara berhenti berlangganan Get Contact Premium, hal ini hampir sama dengan Prime Mobile Telkomsel. Sistem langgannya bisa dihentikan kapan saja ketika sudah tidak membutuhkannya.
Jadi semisal ingin berhenti Prime Mobile Telkomsel kalian dapat melakukannya kapan saja lewat aplikasi maupun website Prime Video secara cepat dan mudah. Kelebihannya ketika paket aktif, masa langganan akan berakhir dan paketnya kadaluarsa kamu akan mendapatkan notifikasi sehingga dapat dimanfaatkan sebagai pengingat.
Tinggalkan komentar